Langsung ke konten utama

Laporan Hasil EXPO 2019


  •  Foto Stan


TELSA EXPO

Merupakan suatu pameran atau expo yang di buat oleh SMK Telekomunikasi Tunas Harapan ntuk memamerkan hasil karya dari siswa-siswi-Nya. Dari hal tersebut, kelompok kami bergabung dengan 2 kelompok teman kami untuk memproduksi barang yang dapat di gunakan sebagai aksesoris yang bertema kan tentang sekolah. Produk yang akhirnya kami jual yaitu Wristband atau gelang karet yang berdesain "Telkom". Dan untuk Tema stan yang kami buat yaitu "SIMPLE STAN" yang berarti stan sederhana tapi menguntungkan.


  • Foto Produk EXPO " Wristband Telkom Edition "


Barang yang kami jual yaitu "Wristband" atau gelang karet dengan desain "Telkom".

Dengan rincian :


Jumlah barang     :  100 pcs

Warna                  : Hitam (50 pcs) Dan Putih (50 pcs)
Harga Pembuatan : 8000/pcs
Harga Jual           : 10.000/pcs (khusus Pre-Order). 13.000/pcs (untuk di Stan)



  • Laba yang diterima :
Untuk laba yang kami terima dari penjualan Wristband tersebut ialah

Modal   : Rp. 500.000,00
Terjual : 87 pcs (Pre-order)
Total    : Rp. 870.000,00

Laba : Rp. 370.000,00





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memahami Paparan Deskriptif, Naratif, Argumentatif, atau Persuasif Tentang Produk/Jasa

PAPARAN DESKRIPTIF,NARATIF,ARGUMENTASI,DAN PERSUASIF 1.pengertian paragraf deskriptif Paragraf deskriptif adalah sebuah paragraf yang menggambarkan sebuah objek dengan tujuan agar para pembaca merasa seolah-olah melihat sendiri objek yang digambarkan itu. Paragraf deskripsi ini menggambarkan sesuatu dengan kata-kata secara jelas dan terperinci. 2.jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf argumentasi Argumentasi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang ditulis dengan tujuan untuk meyakinkan atau membujuk pembaca. Dalam penulisan argumentasi  isi dapat berupa penjelasan, pembuktian, alasan, maupun ulasan objektif di mana disertakan contoh, analogi, dan sebab akibat. 3.jelaskan pengertian paragraf naratif Pengertian Paragraf Naratif. Secara sederhana, paragraf dapat diartikan sebagai rangkaian kalimat yang disusun untuk menjelaskan sebuah ide pokok. ... Pengertian paragraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan suatu k...

Penerapan proses produksi massal yang benar

Produksi massal adalah sistem produksi dalam jumlah besar dari produk standar yang terjadi secara terus - menerus sebagai aliran produksi dan bersifat berkesinambungan serta menggunakan metode biaya rendah per unitnya. Penerapan proses produksi massal harus distandarisasi oleh interchangeable parts atau peralatan yang dapat digunakan untuk memproduksi barang yang sama dalam jumlah besar. Di sini, tahap perencanaan  harus  mencakup  langkah - langkah  kerja  dan  revisi terhadap langkah - langkah tersebut. Kemudian rencana itu dilaksanakan pada tahap implementasi, dan sekaligus dengan tahap pengendaliannya. Berikut adalah tahapan - tahapan penerapan proses produksi massal yang sesuai dengan ketentuan. Tahap persiapan. Tahap ini didahului oleh kegiatan seperti perencanaan dan desain produk yang dihasilkan oleh kegiatan riset dan pengembangan Proses  persiapan  produksi  yang terdiri  dari  kegiatan - kegiatan  seperti...

TAHAP PENGUJIAN FUNGSI PRODUK

Secara garis besar, terdapat 4 kegiatan dalam pengujian produk: a. Pengujian teknis (technical testing) dengan cara membuat prototipe yang merupakan approximationproduk akhir. Sebagai contoh estimasi usia pajang produk dapat mempengaruhi frekuensi dan biaya pengiriman. Kemungkinan timbulnya masalah pemakaian yang signifikan dapat mengakibatkan diperlukannya tambahan informasi periklanan, labeling, atau point-of-sale. b. Pengujian preferensi dan kepuasan (preference and satisfaction testing) yang digunakan untuk menetapkan elemen-elemen yang akan dirancang dalam rencana pemasaran dan untuk membuat ramalan penjualan awal dari produk baru. Secara umum ada dua cara utama untuk keperluan tipe pengujian ini. Pendekatan pertama adalah meminta konsumen untuk memakai suatu produk selama jangka waktu tertentu, lalu kemudian mereka diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan berkaitan dengan preferensi dan kepuasan mereka. Pendekatan kedua adalah melakukan “blind test” sedemikian rupa sehi...